Ada Perawan Tua Menggantung di Dapur

Ada Perawan Tua Menggantung di Dapur
Petugas medis sedang memeriksa jenazah Ni Wayan Karini (64) warga Banjar Kelodan di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung yang tewas bunuh diri. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, KLUNGKUNG - Ni Wayan Karini (64) warga Banjar Kelodan di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung ditemukan meninggal dunia, Minggu (4/3). Saat ditemukan, Karini dalam kondisi tergantung di dapur rumahnya.

Karini diduga bunuh diri. Namun, sejauh ini belum diketahui penyebab perempuan lanjut usia yang belum pernah menikah itu memutuskan gantung diri.

Sebelumnya nyaris tak ada permasalahan berat yang mendera Karini. Bahkan, sebelum ditemukan meninggal, dia masih sempat membantu keluarganya mempersiapkan dagangan.

Kapolsek Dawan AKP I Kadek Suadnyana mengungkapkan, Karini ditemukan dalam kondisi gantung diri oleh keponakannya, Komang Ayu Tri Septiarini (14). Mulanya, Komang Tri hendak pergi ke dapur.

Tapi ketika sampai di dapur, Komang langsung tersentak lantaran melihat Karini dalam kondisi tergantung di plafon dengan tali terjerat di leher. “Kemudian Tri melaporkan kejadian itu ke ayahnya yang pada saat itu baru saja pulang dari jaga malam,” kata Kadek.

Berdasar keterangan keluarga, Karini dikenal berwatak keras dan cerewet. Selain itu, Karini sering berbicara sendiri.

“Korban terbiasa bangun pukul 01.00-02.00 untuk membantu istri adiknya menyiapkan dagangan. Setelah itu korban tidur kembali,” terangnya.

Pihak keluarga telah mengikhlaskan dan menganggap meninggalnya Karini murni bunuh diri. Karena itu, pihak keluarga tak ingin Karini diautopsi.(rb/ayu/mus/mus/JPR)


Sebelumnya nyaris tak ada permasalahan berat yang mendera Karini. Bahkan, sebelum ditemukan meninggal, dia sempat membantu keluarganya mempersiapkan daganan.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News