Ada Pernyataan Adem Nih dari Anies Baswedan

Ada Pernyataan Adem Nih dari Anies Baswedan
Calon Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok ketika blusukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kampanye calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mendapat penolakan di beberapa tempat ditanggapi cagub nomor tiga, Anies Baswedan. 

Mantan menteri di era Jokowi ini mengajak warga tidak lagi menolak kampanye para calon gubernur dan wakil gubernur mana pun.

"Makanya dari awal saya selalu mengatakan bahwa ketika ada calon datang, meskipun tidak setuju, maka sambut, temui, dan katakan karena sebetulnya ini kesempatan untuk mengungkapkan pandangan, pikiran, perasaan," ujar Anies, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Anies kemudian menganjurkan kepada seluruh masyarakat, saat calon datang, sambut dan ungkapkan apa yang menjadi keluhan mereka. Menurut Anies, saat kedatangan calon itulah, mereka punya kesempatan berdialog.

Ia mengingatkan, kampanye tidak akan berlangsung damai jika setiap kali kedatangan calon ditolak oleh warga setempat. Namun, di satu sisi, Anies memahami jika memang tidak semua calon disukai oleh masyarakat.

Maka dari itu, daripada ditolak, lebih baik calon yang tidak disukai justru diajak berdiskusi. Momen diskusi itulah yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menjelaskan apa ketidaksukaan mereka terhadap calon yang dimaksud. 

Sejumlah penolakan yang dialami Basuki dan Djarot membuat Basuki memutuskan tidak lagi ingin turun ke jalan raya untuk berkampanye. 

Selain dapat menimbulkan kemacetan, menurut Basuki, kegiatannya ini dikhawatirkan akan menyebabkan kericuhan antara personel polisi yang mengawal kampanye dan kelompok penolak dirinya sehingga membahayakan warga. 

JAKARTA - Kampanye calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mendapat penolakan di beberapa tempat ditanggapi cagub nomor tiga, Anies

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News