Ada Pertambahan Kasus Positif Covid-19 Sebanyak Ini di Bantul

Ada Pertambahan Kasus Positif Covid-19 Sebanyak Ini di Bantul
Satgas Covid-19 Bantul melaporkan adanya pertambahan kasus positif Covid-19 sebanyak sembilan orang, Selasa (26/10). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANTUL - Satgas Covid-19 Kabupaten Bantul melaporkan adanya pertambahan kasus positif Corona sebanyak sembilan orang dalam sehari, Selasa (26/10).

Sementara itu, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 juga bertambah delapan orang.

Dengan penambahan kasus baru tersebut maka total kasus positif secara kumulatif di Bantul menjadi 56.936 orang, dengan angka kesembuhan berjumlah 55.290 orang.

Untuk jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia pada hari ini tidak ada penambahan data. Jumlah kumulatif angka kematian di Bantul karena virus corona tetap 1.566 orang.

Saat ini jumlah kasus aktif atau pasien yang masih terinfeksi Covid-19 dan menjalani isolasi maupun karantina di selter dan rumah sakit wilayah Bantul sebanyak tinggal 80 orang.

Kasus aktif itu tersebar di 13 kecamatan dengan pasien terbanyak berada di Banguntapan 17 orang, sedangkan paling sedikit di Pleret, Bambanglipuro, dan Pundong masing-masing satu orang.

Data juga menyatakan ada ada empat kecamatan di Bantul yang statusnya sudah zona hijau atau nol pasien, yaitu Piyungan, Srandakan, Pandak, dan Sanden.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan daerahnya saat ini berada pada status PPKM Level 2 sehingga kegiatan masyarakat sudah dilonggarkan, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Satgas Covid-19 Bantul melaporkan adanya pertambahan kasus positif Covid-19 sebanyak sembilan orang, Selasa (26/10).