Ada Pesan Khusus dari Sri Sultan HB X untuk Ridwan Kamil

Ada Pesan Khusus dari Sri Sultan HB X untuk Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menjemput sekaligus mengajak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk bernostalgia di Kota Bandung, Selasa (7/12/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan pesan khusus untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Sri Sultan HB X berpesan supaya Ridwan Kamil sebagai pemimpin muda harus membangun kapasitas, yakni dengan menunjukkan konsistensi dan menghasilkan kebijakan yang sesuai harapan masyarakat.

“(Pesan) Saya kira membangun kapasitas integritas. Saya kira itu memang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Sri Sultan Hamengku Buwono X seusai jamuan makan siang di Ayam Goreng Nikmat Panaitan, Kota Bandung, Jabar, Selasa (7/12).

Sebab, lanjut Sultan, karena di situ dibutuhkan konsistensi dan pola pikir yang mendekati harapan masyarakat secara umum.

Menurut Sri Sultan HB X, jika Ridwan Kamil dapat menunjukkan konsistensi sekaligus keberpihakan kepada  dalam memimpin, maka itu akan menumbuhkan kepercayaan rakyat. 

“Asal itu bisa ditepati, otomatis yang dibangun pasti akuntabilitas, sudah itu saja,” katanya.

Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Gusti Kanjeng Ratu Hemas mengunjungi Kota Bandung untuk menghadiri Gempita Budaya di Gedung Sate.

Gempita Budaya merupakan rangkaian muhibah budaya antara Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan pesan khusus untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News