Ada Pin PKS di Kemeja Edy Rahmayadi, HNW: Ini Acara Sipil

Ada Pin PKS di Kemeja Edy Rahmayadi, HNW: Ini Acara Sipil
Bakal Cagub Sumut Edy Rahmayadi (kanan) dan Cawagub Sumut Musa Rajekshah di Kantor DPP PKS. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi hadir di acara Ikrar Pemenangan Kepala Daerah PKS di Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Edy hadir dengan kemeja dan jas putih dan ada pin PKS di dada sebelah kiri. Saat ini pengunduran diri Edy sebagai anggota TNI masih berproses.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid tidak mempersoalkan pakaian yang dikenakan Edy. Dia menegaskan, Edy hadir bukan dalam kapasitas sebagai Panglima Kostrad.

"Ya beliau tidak hadir sebagai Pangkostrad ya, beliau hadir sebagai calon gubernur yang diusung oleh PKS bersama Gerindra dan PAN," kata Hidayat, Kamis (4/1) di gedung DPR, Jakarta.

Dia mengatakan, Edy hadir bersama dengan 116 calon gubernur, bupati, wali kota yang diundang DPP PKS dalam rangka konsolidasi persiapan pemenangan dan menerima arahan pemaparan tentang platform partai. "Jadi, beliau tidak hadir sebagai Pangkostrad," tegasnya.

Dia mengatakan, Edy memang masih aktif dan belum pensiun sebagai TNI. Namun, kata Hidayat, Edy juga belum secara formal didaftarkan sebagai cagub Sumatera Utara.

"Tapi yang jelas beliau tidak hadir sebagai Pangkostrad, beliau mungkin juga sudah izin hari ini untuk hadir di acara PKS. Dan itu adalah acara sipil dan bukan acara militer," paparnya.

Soal apakah Edy akan jadi PKS atau tidak itu diserahkan kepada jenderal bintang tiga tersebut.

Edy Rahmayadi mengenakan jas putih yang terdapat pin PKS di dada bagian kiri, saat menghadiri deklarasi ikrar pemenangan pilkada di Kantor DPP PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News