Ada Pistol Baru dari Pindad di Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres 2022

Ada Pistol Baru dari Pindad di Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres 2022
Staf PT Pindad menunjukkan senjata keluaran baru Pistol Armo-V3 IPSC yang diperkenalkan pada Piala Danpaspampres 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (12/3/2022). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com, JAKARTA - PT Pindad (Persero) memperkenalkan pistol baru saat kejuaraan menembak Piala Danpaspampres 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (12/3).

Adapun pistol baru yang diperkenalkan produsen senjata milik negara itu berkaliber 9 x 19 milimeter Armo-V3 IPSC. 

Senjata yang diproduksi pada 2022, itu memiliki beberapa fitur berbeda dari Pistol Armo-V3 yang diluncurkan PT Pindad pada 2019 lalu. 

“Desainnya berbeda, terutama pada bagian kokang dan hand grip, juga dari berat, (Pistol Armo-V3 IPSC) lebih ringan lagi (dibandingkan dengan pendahulunya)," kata Staf Urusan Dalam Departemen Umum Divisi Senjata PT Pindad Gunawan saat ditemui di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (12/3). 

Gunawan menambahkan Pistol Armo-V3 IPSC ini turut dipergunakan dalam kejuaraan menembak Piala Danpaspampres 2022 dalam kelas khusus Pindad.

“Para peserta terutama di kelas menembak eksekutif dan presisi dapat menjajal senjata baru PT Pindad itu,” ucap Gunawan. 

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Panitia Piala Danpaspampres 2022 Kolonel Infanteri Rudi Setiawan menyampaikan kejuaraan menembak ini turut membuka kelas khusus, yaitu kelas Pindad.

Dia menjelaskan di kelas khusus itu, peserta tembak eksekutif dan presisi 25 meter tidak perlu membawa senjata sendiri, karena mereka dapat menggunakan senjata keluaran baru PT Pindad, yakni Pistol Armo-V3 IPSC.

PT Pindad memperkenalkan pistol baru di kejuaraan menembak Piala Danpaspampres 2022. Ini dia jenis pistol baru itu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News