JPNN.com

Ada Pria Bergolok Merangsek ke Stasiun TV, Lalu Menyandera Reporter Wanita

Kamis, 11 Juni 2020 – 22:51 WIB
Ada Pria Bergolok Merangsek ke Stasiun TV, Lalu Menyandera Reporter Wanita - JPNN.com
Aksi penyanderaan terhadap Marina Araujo, reporter TV Globo di Rio de Janeiro, Brazil, Rabu (10/6). Foto: metropoles.com

jpnn.com, RIO DE JANEIRO - Seorang pria yang membawa golok dan memegang Injil merangsek ke kantor stasiun TV Globo di Rio de Janeiro, Brazil, Rabu (10/6). Selanjutnya, pria itu menyandera reporter bernama Marina Araujo.

Video yang beredar memperlihatkan pria bermasker dengan pakaian serbahitam itu melompati pintu putar di lobi TV Globo. Tak lama kemudian ada Marina yang kebetulan posisinya dekat dengan penyandera.

Syahdan, penyandera menempelkan golok ke perut Marina, sembari menuntut TV Globo menyiarkan tuntutannya secara langsung. Penyandera yang namanya belum disebutkan itu meminta bertemu dengan penyiar Renata Vasconcellos yang menjadi host acara Jornal Nacional.

Direktur Jenderal Jurnalisme TV Globo Ali Kamel pun turun tangan berngosiasi dengan penyandera. Ada dugaan bahwa penyandera tersebut mengalami gangguan jiwa.

Saat Renata muncul, penyandera itu menjatuhkan pisaunya. Penyandera itu juga mengangkat kausnya untuk memperlihatkan bahwa dia tak membawa senjata lain.

Beberapa menit kemudian sang penyandera melepaskan Marina. Beruntung, Marina tak mengalami luka.

"Marina bertindak dengan keberanian, ketenangan dan keteguhan, menjadi dasar penting bagi hasil hasil dari situasi tersebut," ujar pihak TV Globo dalam pernyataan ke media.

TV Globo juga memuji Renata yang berupaya membantu situasi itu berakhir baik-baik saja. "Renata berani, lepas, mendukung dan sangat penting bagi segalanya berakhir bagus," sambungnya. (star/ara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara