Ada Program Beasiswa Kuliah di Manajemen Bencana UBL, Semua Gratis, dapat Uang Saku 

Ada Program Beasiswa Kuliah di Manajemen Bencana UBL, Semua Gratis, dapat Uang Saku 
Universitas Budi Luhur mengadakan acara Program Beasiswa Kuliah S1 di Prodi Manajemen Bencana UBL Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) menjadi penyelenggara program studi bidang kebencanaan jenjang S1 pertama dan satu-satunya di Indonesia.

UBL telah mendapatkan SK Izin Penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada 15 Juni 2022. 

Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Wendi Usino menyampaikan pendirian progam studi (prodi) Manajemen Bencana S1 mendapat rekomendasi serta didukung oleh Basarnas, BNPB dan Magister Manajemen Bencana UGM.

Prodi ini berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBL.

Terkait hal tersebut UBL menyelenggarakan program beasiswa kuliah S1 di Prodi Manajemen.

Menurut Rektor Wendi, program tersebut merupakan tidak lanjut dari penandatanganan kerja sama UBL dengan Basarnas, berupa beasiswa nusantara UBL bagi putra-putri terbaik dari wilayah yang pernah terjadi bencana besar dan atau merupakan wilayah potensi bencana besar di Indonesia. 

"Proses sosialisasi dan seleksi, dilakukan oleh Basarnas, dan diberi penetapan oleh Universitas Budi Luhur," terang Rektor Wendi dalam acara Program Beasiswa Kuliah S1, Prodi Manajemen Bencana di kampus UBL, Rabu (31/8).

Wendi Usino memaparkan beasiswa kuliah diberikan pada jenjang S1 hingga lulus, tanpa biaya dan tanpa ikatan dinas. Mahasiswanya diperkenankan kembali ke daerah masing- masing untuk menjadi ahli kebencanaan di pelosok nusantara. 

Universitas Budi Luhur (UBL) membuka program beasiswa kuliah prodi manajemen bencana UBL Ini Prodi pertama dan satu-satunya di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News