953 Mahasiswa UBL Siap Berikan Edukasi pada Masyarakat

953 Mahasiswa UBL Siap Berikan Edukasi pada Masyarakat
Pelepasan KKN Mahasiswa UBL. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) akan melepas sebanyak 952 mahasiswa/mahasiswi untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ratusan mahasiswa itu, akan berangkat pada 18-19 Januari 2019, ke 95 lokasi di 6 provinsi Indonesia seperti Provinsi Jambi, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat dan Provinsi Banten.

Rektor Universitas Budi Luhur (UBL) Prof Didik Sulistyanto mengatakan, mahasiswa yang mengikuti KKN ini berasal dari semester 5 dan 7, dan berlangsung 2 bulan.

"DKI Jakarta menjadi provinsi paling banyak yang menjadi sasaran KKN kami, karena banyak rumah dan pendapatan warganya yang tidak layak," kata Didik di Jakarta.

Dengan mengambil tema Mendidik Generasi Cerdas Berbudi Luhur, Didik berharap seluruh mahasiswa UBL bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan terutama agar melek IT.

"Kami akan menerangi 1.000 rumah warga dengan teknologi sollar sell, seperti di Karawang dan Pandeglang. Terutama di daerah terpencil yang kesulitan listrik," tambah Didik.

Didik menejelaskan, sudah ada 50 rumah yang diterangi. Lalu ada 1.000 rumah cerdas dan berbudi luhur dan ada perpusnya. Kita sudah lakukan di Palu, dan Anyer," paparnya.

Ketua Yayasan Pendidikan UBL Kasih Hanggoro menambahkan, pihaknya sangat mendukung program KKN ini. Terutama, program perdataan Sungai Citarum.

Seluruh mahasiswa UBL bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan hingga terutama agar melek IT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News