Ada Reuni Aksi 212, Jadwal Semen Padang vs PSS Sleman Mundur

Ada Reuni Aksi 212, Jadwal Semen Padang vs PSS Sleman Mundur
PSS Sleman. Foto: Ridho Hidayat/JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan final Liga 2 antara Semen Padang melawan PSS Sleman akan digelar 3 Desember 2018. Di hari yang sama, perebutan tempat ketiga Kalteng Putra vs Persita Tangerang.

Tidak lagi berformat home-away, PT LIB selaku penyelenggara menggunakan format home tournament. Stadion Pakansari, Bogor dipilih jadi venue-nya.

’’Ya kami mundurkan sehari karena di tanggal sebelumnya (2 Desember) tidak kondusif,’’ beber Media dan Public Relation Manager LIB Hanir Marjuni kepada Jawa Pos.

Ya, tidak kondusif sehingga pihak kepolisian enggan mengeluarkan surat izin pertandingan. sebab, pada 2 Desember mendatang, kawasan Jakarta akan ada demo besar-besaran. Yakni reuni aksi 212. ’’Untuk venue tidak berubah, tetap di Pakansari, Bogor,’’ bebernya.

Hanif berharap di Pakansari nanti pertandingan akan berjalan lancar. Dia berharap suporter yang datang bisa menjaga keamanan. ’’Tim-tim yang bertanding juga bermain fair play,’’ harapnya.

Pelatih Persita Wiganda Saputra menjelaskan bermain di Stadion Pakansari adalah sebuah keuntungan bagi timnya. Selain dekat dengan homebase di Tangerang, suporternya juga bisa hadir memenuhi stadion. ’’Saya berharap suporter kami hadir. Ini penentuan untuk lolos Liga 1, kami butuh dukungan suporter,’’ bebernya.

Untuk Semen Padang sendiri juga berharap tidak berjuang sendirian. Manajer Kabau Sirah Win Bernadino mengungkapkan timnya masih butuh dukungan suporter. Meski sudah memastikan diri lolos ke Liga 1, tapi timnya masih ingin meraih tittle juara Liga 2 musim ini. ’’Kami ingin menjaga euforia ini. semoga support kami akan selalu ada,’’ ucapnya. (rid)

 


Jadwal semula, laga final Liga 2 Semen Padang vs PSS Sleman dan perebutan tempat ketiga dilaksanakan pada 2 Desember mendatang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News