Ada Saran untuk Perusahaan Kripto dari Ahli, Begini

Ada Saran untuk Perusahaan Kripto dari Ahli, Begini
Ahli memiliki beberapa saran kepada perusahaan kripto, sehingga mampu menarik lebih banyak investor. Foto: Bitocto Exchange

jpnn.com, JAKARTA - Anggota panel mata uang digital mengatakan para eksekutif mata uang kripto harus bekerja dengan regulator alih-alih menjadi musuh mereka agar sektor ini tumbuh sesuai potensinya.

Hal itu diungkapkan di konferensi SALT Wall Street, pada Senin (13/9/2021).

Kevin O'Leary, yang baru-baru ini berinvestasi dalam platform agregasi kripto WonderFi menyerukan para pemimpin perusahaan untuk mengadopsi nada akomodatif.

"Saat ini masih kepatuhan dalam implementasi di lapangan masih kurang. Hal itu membuat investor tetap tidak mau bergerak lebih dekat," kata O'Leary saat berbicara di acara SALT, salah satu konferensi industri dana lindung nilai utama yang berlangsung di New York.

"Memiliki cap persetujuan pemerintah akan merobohkan hambatan, sebagaimana dibuktikan oleh peluncuran exchange-traded fund (ETF) kripto pertama di dunia baru-baru ini di Kanada, menarik arus masuk yang besar," imbuh O'Leary.

Demikian pula kepala eksekutif platform pembayaran berbasis blockchain Circle Jeremy Allaire mengatakan produk-produk baru harus sesuai dengan model peraturan.

Pasalnya, memiliki kerangka kerja akan mengurangi risiko dan mendorong adopsi yang lebih luas.

Kekhawatiran peraturan adalah salah satu rintangan terbesar yang dihadapi pasar aset kripto.

Ahli memiliki beberapa saran kepada perusahaan kripto, sehingga mampu menarik lebih banyak investor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News