Ada Sedan Mewah Kinyis-kinyis buat Para Pembantu Presiden Jokowi

Ada Sedan Mewah Kinyis-kinyis buat Para Pembantu Presiden Jokowi
Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid. Foto: Toyota Astra Motor

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memperoleh mobil dinas jenis Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid. Adalah Kementerian Sekretaris Negara (Kemsetneg) yang melakukan pengadaan 101 unit sedan luks untuk kendaraan dinas para pembantu Presiden Jokowi itu.

Sekretaris Kemsetneg Setya Utama mengatakan bahwa 101 mobil baru itu sudah datang. ”Sedang dalam pengecekan dan penyelesaian administrasi," ucap Setya kepada jurnalis peliput Istana Kepresidenan, Selasa (29/10).

Setya memperkirakan proses pengecekan mobil yang masih gres itu beserta administrasinya akan selesai pada bulan depan. Selanjutnya, penyerahterimaan mobil itu akan dilakukan pada pertengahan November.

Menurut Setya, semua anggota kabinet baik dan para pimpinan lembaga akan mendapatkan fasilitas kendaraan dinas tersebut. Namun, Kemesetneg mempersilakan menteri yang masih mau menggunakan kendaraan pribadi.

"Tidak apa-apa (pakai mobil pribadi), yang jelas hak mereka untuk dapat fasilitas mobil dinas dari negara sudah dipenuhi. Untuk acara-acara kenegaraan sebaiknya mereka pakai, untuk memudahkan akses, dikenali oleh petugas kemanan," jelas Setya.

Bagaimana dengan mobil presiden dan wakil presiden? Menurut Setya, khusus untuk kendaraan presiden dan wapres punya spesifikasi pengamanan tertentu dan proses pembuatannya baru kelar pada Desember mendatang.

"Mobil presiden akan selesai produksi di akhir Desember. Shipping (pengiriman, red) dan lainnya, mungkin Januari baru bisa operasional," tandasnya.(fat/jpnn)

Anggota Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi bakal memperoleh mobil dinas jenis Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News