JPNN.com

Ada Sekolah Bilingual Inggris-Indonesia di Kota Kecil Australia

Kamis, 06 Juni 2019 – 12:00 WIB Ada Sekolah Bilingual Inggris-Indonesia di Kota Kecil Australia - JPNN.com

Sebuah sekolah dasar di Scotts Head kini menjadi satu-satunya sekolah bilingual Bahasa Inggris-Indonesia di negara bagian New South Wales (NSW) Australia. Pihak sekolah menyadari perlunya mempersiapkan murid mereka menghadapi kemajuan Indonesia tiga dekade mendatang.

Pengajaran bahasa Indonesia di NSW

Koordinator program bilingual di Scotts Head Public School, Karl Krause, menjelaskan murid-murid sekolah di Australia perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi perkembangan tetangga terdekat mereka.

"Dengan populasi terbesar keempat di dunia dan pertumbuhan ekonomi 6 persen per tahun, kelas menengah Indonesia dalam 30 tahun akan sangat masif. Kita harus mengantisipasi hal itu," katanya kepada ABC.

Scott Head terletak sekitar 480 kilometer dari ibukota NSW Sydney dan di kawasan pemukiman di tepi Pantai Lautan Pasifik tersebut memiliki warga sekitar 900 orang.

Scott Head Public School memiliki murid sekitar 110 anak.

Sekolah itu belum lama ini dikunjungi Konsul Jenderal Indonesia untuk NSW, Queensland, dan Australia Selatan Heru Hartanto Subolo. Ada Sekolah Bilingual Inggris-Indonesia di Kota Kecil Australia Photo: Konsul Jenderal RI untuk New South Wales, Queensland dan Australia Selatan Heru Hartanto Subolo (kelima dari kiri) berkunjung ke Scotts Head Public School. (ABC News: Luisa Rubbo )

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...