JPNN.com

Ada Tambahan Kasus Baru, Jumlah Pasien Positif COVID-19 di NTB Menjadi 594 Orang

Jumat, 29 Mei 2020 – 22:27 WIB Ada Tambahan Kasus Baru, Jumlah Pasien Positif COVID-19 di NTB Menjadi 594 Orang - JPNN.com
Ilustrasi sampel virus Corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: Antara

jpnn.com, MATARAM - Tim Gugus Tugas COVID-19 NTB melaporkan bahwa jumlah pasien positif terjangkiti corona di Nusa Tenggara Barat kini menjadi 594 orang.

"Hari ini sebanyak 75 sampel diperiksa dengan hasil 58 sampel negatif, 13 sampel positif ulangan, dan empat sampel kasus baru positif COVID-19," kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 Provinsi NTB HL Gita Ariadi.

Ia mengatakan, penambahan empat kasus baru positif COVID-19 tersebut hanya terdapat di Kabupaten Sumbawa.

"Saat ini mereka dirawat di ruang isolasi RSUD Sumbawa dengan kondisi baik," ujarnya.

Selain kasus baru positif COVID-19, pada hari ini juga terdapat penambahan tiga orang yang sembuh dari COVID-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali diketahui negatif.

"Penambahan sembuh tiga orang ini dari Kabupaten Bima," ujar Gita.

Menurut Sekda NTB ini, dengan adanya tambahan empat kasus baru terkonfirmasi positif, tiga tambahan sembuh baru, dan tidak ada kasus kematian baru.

“Maka jumlah pasien positif COVID-19 di NTB menjadi sebanyak 594 orang, dengan rincian, 279 orang sudah sembuh, 10 meninggal dunia, serta 305 orang masih positif dan dalam keadaan baik," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi