Ada Twitwar Akun Israel Vs 'Tuhan' Gegara Twit soal Yesus Orang Palestina

Ada Twitwar Akun Israel Vs 'Tuhan' Gegara Twit soal Yesus Orang Palestina
Ilustrasi twitter di Smartphone. Foto: AFP

jpnn.com - Akun @Israel di Twitter jadi sorotan warganet. Penyebabnya adalah unggahan akun resmi negara Israel itu untuk mengomentari twit satire tentang Yesus sebagai orang Palestina.

Semula akun @TheTweetOfGod mengunggah sebuah gambar Yesus. Akun yang mengaku Tuhan (God) itu mencibir gambaran tentang Yesus mirip kulit putih Eropa.

“Privilege doesn't get much whiter than making a Roman-era Palestinian look like this,” tulis akun dengan 6,1 juta followers itu. Artinya kira-kira hak istimewa bukan berarti menjadikan orang Palestina di era pendudukan Romawi menjadi lebih putih.

Unggahan itu langsung direspons @Israel. Akun yang dikelola Kementerian Luar Negeri Israel itu lantas menuliskan dialog antara Tuhan dengan Yesus.

Dalam twit itu akun @Israel menulis Tuhan mengatakan Yesus adalah orang Palestina. Selanjutnya Yesus menanggapinya.

“Hei Bapa, ingatkan ketika Engkau memberikan pidato tentang nilai-nilai Yahudi pada saat aku merayakan Bar Mitzvah?” tulis @Israel. Bar Mitzvah merupakan perayaan bagi anak laki-laki Yahudi yang mulai menginjak usia remaja.

Akun @Israel di Twitter jadi sorotan warganet gara-gara mengomentari twit dari @TheTweetOfGod soal Yesus orang Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News