Ada Undangan Debat dari KPK, Begini Persiapan Anies Baswedan

Ada Undangan Debat dari KPK, Begini Persiapan Anies Baswedan
Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku siap memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk debat di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Rabu (17/1) besok.

Ketika ditanya apa yang dipersiapkannya jika datang di acara debat besok, ia mengatakan rekam jejaknya selama ini yang akan dibawanya.

"Tentu saja kalo bicara begini, rekam jejak dan juga rencana kedepan. Ini adalah komitmen kami, ketika kami bertugas di kampus maka kampusnya menjadi satu satunya kampus di indonesia yang menjadikan mata kuliah anti korupsi sebagai MKDU, mata kuliah dasar umum yang wajib diambil semua mahasiswa," jelas Anies pada wartawan di Sorong Cafe, Selasa (16/1).

Menurut Anies, dirinya memiliki peran untuk membantu mengurangi potensi cikal-bakal penerus bangsa yang memilikinya sikap korup, meski ia tak berada di pemerintahan.

"Ya, saya tidak di pemerintahan karena saya berada di kampus maka peran saya adalah membantu mengurangi potensial orang-orang yang nanti jadi korup," seru Anies.

"Yang kedua, ketika KPK membutuhkan dukungan untuk menyelesaikan masalah-masalahnya, saya siap. Waktu itu saya menjadi Ketua Komite Etik di KPK, lalu ketika saya di pemerintahan di Jakarta, kami membentuk KPK Ibu Kota untuk pencegahan korupsi di Pemprov DKI Jakarta," lanjutnya.

Anies memungkas bahwa komitmen tentang pemberantasan korupsi yang terus digaungkan bukan karena adanya Pilpres namun sudah bisa dibuktikan dari rekam jejaknya kala menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017-2022 silam. (dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Menurut Anies, dirinya memiliki peran untuk membantu mengurangi potensi cikal-bakal penerus bangsa yang memilikinya sikap korup


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News