Ada USG Gratis di RS Siloam Simatupang, Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini

Ada USG Gratis di RS Siloam Simatupang, Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini
Ki-Ka: CEO Silom Hospitals TB Simatupang dr. Dewi Anggraini, MARS, Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink) Barbara Samantha Islan. Foto dok. RS Siloam TB Simatupang

jpnn.com, JAKARTA - Kanker payudara menjadi momok bagi wanita karena merupakan salah satu jenis penyakit mematikan.

Dengan jumlah lebih dari 150 ribu kasus per tahun, menjadikan kanker payudara sebagai kasus kanker yang paling banyak ditemukan di Indonesia. 

"Oleh karena itu, RS Siloam TB Simatupang dan Yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink) bersama-sama mengadakan gerakan 10 ribu USG payudara gratis untuk membantu mendeteksi dan melawan kanker payudara," kata Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia Barbara Samantha Islan, Rabu (18/10).

Kementerian Kesehatan (kemenkes) melansir sebanyak 70% pasien kanker payudara telah memasuki stadium 3 saat terdeteksi. Padahal, prognosis kemungkinan hidup pasien kanker payudara tahun bisa mencapai 95% jika dideteksi di stadium awal. 

"Tingginya angka kejadian kanker payudara menunjukkan betapa penting deteksi dini untuk dilakukan oleh setiap individu dan memerlukan perhatian semua pihak," lanjutnya.

Barbara menyampaikan merupakan tanggung jawab moral untuk mendukung setiap wanita dalam upaya mencegah kanker payudara.

Kesehatan payudara adalah salah satu aset berharga dalam hidup setiap wanita, dan perlu komitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam upaya mengurangi risiko kanker payudara.

Melalui layanan USG Payudara Gratis, RS Siloam TB Simatupang berharap dapat membantu masyarakat dalam mendeteksi masalah kesehatan ini lebih awal. Juga meningkatkan peluang kesembuhan, dan mengurangi beban yang ditanggung para wanita di Indonesia. 

Ada USG gratis di RS Siloam Simatupang untuk mendeteksi kanker payudara sejak dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News