Ada Wacana Ganjar-Puan, Hendri KedaiKOPI: Ini Bukan Negara PDIP

Ada Wacana Ganjar-Puan, Hendri KedaiKOPI: Ini Bukan Negara PDIP
Hendri Satrio. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio menanggapi usulan agar PDIP mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pada pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya, dukungan untuk mengusung pasangan Ganjar-Puan bermunculan, terutama ketika ipar Megawati, Timur Kiemas mendeklarasikan dukungan tersebut selaku ketua umum Front Ganjar-Puan (FGP).

Hendri menilai pasangan tersebut memiliki kemungkinan yang kecil untuk diusung karena PDIP membutuhkan kelompok masyarakat lain.

"Ini, kan, negara Indonesia bukan negara PDI Perjuangan," kata Hendri kepada JPNN.com, Selasa (23/11).

Meskipun pengusungan keduanya bagus untuk demokrasi, lanjut dia, tetapi Hendri tidak meyakini pasangan tersebut akan terwujud.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Hensat itu mengatakan pencalonan Ganjar atau Puan dalam pilpres 2024 bisa berpasangan dengan tokoh lain seperti Erick Thohir, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan lain-lain.

Menanggapi kemungkinan Ganjar bergabung dengan partai lain, dosen di Universitas Paramadina itu perlu ditimbang baik-baik keuntungan dan kerugian yang akan didapatkan.

"Dia bisa saja stay di PDI Perjuangan, kalau menang lagi, kan, minimal dia bisa jadi menteri," tandas Hendri.

Pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio menanggapi usulan agar PDIP mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pada pilpres 2024 mendatang.