Ada yang Pro, Ada yang Kontra

Ada yang Pro, Ada yang Kontra
Ada yang Pro, Ada yang Kontra

jpnn.com - JAKARTA - Turnamen Piala Jendral Sudirman yang digagas oleh Mabes TNI dipastikan digelar tepat waktu. Ini seiring kencangnya pemberitaan dan persiapan turnamen tersebut. Teknis turnamen itu akan diumumkan secara langsung oleh Pihak TNI di Mabes TNI, Senin (26/10) sore nanti.

Banyak tim yang siap tampil, ada juga yang memilih wait and see dan enggan tampil. Slah satu tim yang enggan tampil adalah Sriwijaya FC karena masih terkekang dengan PSSI. Mereka ingin ada otorisasi PSSI, padahal, organisasi yang berkantor di kawasan Senayan itu sudah dibekukan pemerintah, kegiatannya tak diakui.

Sementara itu, tim yang paling siap dan langsung bergeliat menyiapkan diri adalah Bali United Pusam FC. Peltih Indra Sjafri sudah mematangkan program menuju turnamen tersebut. Langkag tersebut menurut Indra sudah menjadi program jangka panjang klub berjuluk Serdadu Tridatu. 

Pelatih 52 tahun uty  bersama timnya memang memproyeksikan bisa menggelar 50-an pertandingan dalam satu tahun. Pertandingan itu sebagian besar dijalankan melalui turnamen yang mereka bikin atau via pihak lain. Belum lagi sejumlah uji coba yang mereka jalankan selama ini. 

" Ini kami lakukan karena ada yang lebih penting ketimbang hanya sebuah kompetisi," kata Indra kepada Jawa Pos belum lama ini

Di sisi lain, Umuh Muhtar, manajer Persib Bandung menegaskan bahwa timnya masih akan mempertahankan skuad juara di Piala Presiden. Meski demikian, banyak pemain Persib yang saat ini memilih untuk bermain sepak bola tarkam di Habibie Cup ketimbang persiapan dengan Persib di Bandung.(dkk/nap/ko)


JAKARTA - Turnamen Piala Jendral Sudirman yang digagas oleh Mabes TNI dipastikan digelar tepat waktu. Ini seiring kencangnya pemberitaan dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News