Ada yang Samai Figur SBY? Silakan Bertarung di Kongres

Ada yang Samai Figur SBY? Silakan Bertarung di Kongres
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan menegaskan bahwa Forum Pendiri Demokrat tidak pernah ada dalam struktur resmi partai berlambang bintang mercy ini. Hal ini diungkap Pohan untuk mengklarifikasi pemberitaan soal pernyataan sejumlah orang yang menyebut-nyebut Forum Pendiri Demokrat.

"Di struktur resmi PD tidak ada yang namanya forum itu. Di sayap ormas juga enggak ada forum itu. Memang tak dikenal," kata Pohan, Minggu (15/3).

Dia menegaskan, munculnya foto dan statemen yang mengatasnamakan forum pendiri PD yang meminta Susilo Bambang Yudhoyono tak mencalonkan diri sebagai Ketum PD lagi, adalah sebuah kerancuan.

"Katanya Demokrat, kok enggak tahu bahwa di PD enggak ada istilah "mencalonkan diri"? Harap diketahui, tak pernah Pak SBY mencalon-calonkan diri," ujar dia.

Dia menegaskan, SBY tak pernah meminta-minta DPP, DPD, DPC mengusungnya sebagai ketum partai pemenang Pemilu 2009 itu lagi. Namun faktanya, ia mengklaim, para pengurus pusat dan daerah sendiri yang meminta kesediaan SBY jadi Ketum PD lagi.

"Kalau mereka atau forum-forum itu ada aspirasi, silakan. Monggo disampaikan ke DPP secara tertulis, biar dibaca DPP," katanya.

Dia mengatakan, kalau yang namanya masukan seperti itu DPP mempersilakan. Karena DPP juga sering mendapatkan masuk dari publik umum tentang bermacam hal.

"Tapi kalau forum-forum itu sudah mendesak dan agak maksa-maksa, ya nanti dulu. Siapa mereka kok maksa-maksa Pak SBY jangan Ketum lagi?" katanya.

JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan menegaskan bahwa Forum Pendiri Demokrat tidak pernah ada dalam struktur resmi partai berlambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News