AdaKami & AFPI Dukung Kemitraan Teknologi Finansial dalam Forum Bisnis ASEAN-BAC

AdaKami & AFPI Dukung Kemitraan Teknologi Finansial dalam Forum Bisnis ASEAN-BAC
AdaKami bersama Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mendukung kerja sama serta kemitraan sektor teknologi finansial pada rangkaian roadshow kepemimpinan Indonesia pada ASEAN-Business Advisory Council (BAC) 2023. Foto dok AdaKami

jpnn.com, SHANGHAI - AdaKami bersama Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mendukung kerja sama serta kemitraan sektor teknologi finansial pada rangkaian roadshow kepemimpinan Indonesia pada ASEAN-Business Advisory Council (BAC) 2023.

Delegasi ASEAN-BAC berada di Beijing dan Shanghai pada 25-27 Juli 2023 bertujuan untuk meningkatkan arus masuk investasi ke negara-negara di kawasan ASEAN.

Kunjungan ke Shanghai dilaksanakan pada 26 Juli, di mana salah satu perusahaan yang dikunjungi adalah Finvolution Group untuk membahas kerja sama keuangan digital.

Dengan tema  "ASEAN Centrality: Innovating to Greater Inclusivity", Indonesia siap memimpin Association of Southeast Asian Nations Business Advisory Council (ASEAN-BAC) 2023, sebuah forum bisnis yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi, penguatan kolaborasi, serta peningkatan peluang bisnis secara lebih masif.

Hal ini semakin mantap dilakukan setelah Indonesia secara resmi mengambil estafet kepemimpinan ASEAN-BAC dari Kamboja sejak Januari 2023.

“Keterlibatan langsung AdaKami bersama dengan AFPI turut berperan dalam mendorong kerja sama dan membina kemitraan, terutama membuka akses kredit kepada lebih banyak pelaku UMKM di Indonesia dan negara ASEAN lainnya," ujar Arsjad Rasjid, Ketua ASEAN-BAC 2023.

ASEAN dianggap sebagai pemain kunci dalam ekonomi global. Terutama Indonesia dengan pergerakan ekonomi yang cukup besar, pertumbuhannya bisa terus diperkuat dengan tetap mengutamakan inklusivitas dan keberlanjutan.

Sejak enam bulan kepemimpinan Indonesia, ASEAN-BAC tercatat telah memberikan dampak besar pada sektor bisnis, investor, dan pembuat kebijakan, baik di dalam maupun luar kawasan ASEAN.

Keterlibatan langsung AdaKami bersama dengan AFPI turut berperan dalam mendorong kerja sama dan membina kemitraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News