Adaptasi Nadal Berlangsung Mulus

Adaptasi Nadal Berlangsung Mulus
Adaptasi Nadal Berlangsung Mulus
DOHA - Babak kedua Qatar Terbuka menjadi jawaban Rafael Nadal terhadap keraguan yang dialamtkan padanya. Petenis Spanyol itu menunjukkan tak lagi menghadapi masalah memasuki musim 2012. Setelah mengalami kesulitan di babak pertama, Nadal melaju mulus dengan mengalahkan Denis Gremelmayr (Jerman) di babak kedua.

   

Nadal yang harus menjalani partai tiga set di babak pertama, tak menemui banyak kesulitan saat menundukkan Gremelmayr. Dengan mencuri empat kali servis petenis kualifikasi itu, Nadal mengunci kemenangan 6-2, 6-2 dalam 1 jam 29 menit.

   

Meski terlalu dominan bagi lawannya, Nadal mengakui banyak adaptasi yang harus dilakukannya. Petenis Spanyol itu masih menyesuaikan diri dengan kepala raket baru yang lebih berat , juga pada gaya bermainnya. Setelah tak berhasil membendung dominasi Novak Djokovic (Serbia) musim lalu, mulai musim ini dia mencoba lebih banyak melakukan variasi pukulan dan lebih agresif.

   

"Saya berusaha untuk bermain agresif, mencoba melakukan pengembalian dengan lebih variatif. Sebab, salah satu titik terburuk saya musim lalu adalah pengembalian, terutama di semester kedua musim lalu," ujar Nadal seperti dikutip Associated Press.

   

DOHA - Babak kedua Qatar Terbuka menjadi jawaban Rafael Nadal terhadap keraguan yang dialamtkan padanya. Petenis Spanyol itu menunjukkan tak lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News