Adaro Tambah Cadangan Batubara

Adaro Tambah Cadangan Batubara
Adaro Tambah Cadangan Batubara
JAKARTA - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) akan menambah cadangan batubara ke level 10,3 miliar ton. Penambahan itu dilakukan karena mendapat limpahan dari anak usaha Bhakti Energy Persada (BEP)  sebesar 5,7 miliar ton. "Saat ini cadangan batubara berada di posisi 4,6 miliar ton. Dengan tambahan itu maka pada 2012 nanti angka tersebut akan tercapai," tutur Andre J Mamuaya, Direktur ADRO, di Jakarta, Rabu (5/10).

Cadangan emas hitam terkini perseroan didapat dari Adaro Indonesia sekitar 4,4 miliar ton. Sisanya, 200 juta ton cadangan dari anak usaha Mustika Indah Permai.

Sementara kepemilikan Adaro di BEP minoritas 10,22 persen, maka cadangan mereka tidak dikonsolidasikan ke laporan perseroan. Sedangkan Mustika Indah Permai dan Adaro Indonesia, perseroan menjadi pemilik mayoritas.

Karena itu, manajemen bertekad untuk menambah kepemilikan di BEP dan menjadi majority share holder. Rencana penambahan saham BEP ini terlaksana sebelum akhir tahun 2011. "Tunggu aja aksinya sebelum akhir 2011," tukas Devindra Ratzarwin, Sekretaris Perusahaan ADRO.

JAKARTA - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) akan menambah cadangan batubara ke level 10,3 miliar ton. Penambahan itu dilakukan karena mendapat limpahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News