Addie MS Beber yang Sering Mengusik Denny Sakrie Semasa Hidupnya

Addie MS Beber yang Sering Mengusik Denny Sakrie Semasa Hidupnya
Denny Sakrie semasa hidupnya. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Musisi Addie MS memiliki kenangan tersendiri terhadap almarhum Denny Sakrie. Pengamat musik itu pergi selama-lamanya Sabtu (3/1) siang setelah menderita serangan jantung. Padahal sehari sebelumnya, Denny sempat berinteraksi dengan Addies MS melalui jejaring sosial, Twitter.

"Hanya sehari setelah Denny Sakrie mention aku menanggapi twit-ku, skrg dia sudah berada di kehidupan yg lain... Fananya hidup ini," kenang konduktor orkestra yang memiliki nama lengkap Addie Muljadi Sumaatmadja melalui akun Twitter-nya @addiems beberapa saat lalu, Sabtu (3/1).

Sebagai pengamat musik, kata ayah dari Kevin Aprilio, Denny Sakrie banyak memberikan pencerahan bukan hanya bagi penikmat musik, tapi juga bagi banyak musisi. Semasa hidupnya, Denny Sakrie selalu bersemangat dalam mengarsipkan pusparagam peristiwa musik, baik dalam maupun luar negeri.

"Denny sering gusar pada sikap sebagian pemusik maupun pengguna musik yang abai akan detail. Beliau selalu menekankan perlunya riset," tulis Addie MS.

Suami dari aktris Meidyana Maimunah (Memes) itu mengungkapkan, satu hal yang sering mengusik Denny adalah saat sebuah lagu dibawakan di TV, tertulis: "Dipopulerkan oleh...", bukan "Ciptaan..."

Menurut Addie, setelah hidupnya lekat dengan pendokumentasian musik, kini nama Denny Sakrie akan lekat terdokumentasi di sanubari insan musik Indonesia.  

"Selamat jalan, Denny Sakrie. Terima kasih atas jutaan kata2mu yang telah dan akan terus membuka jutaan jendela apresiasi musik. Semoga kau temui nada-nada musik abadi di surga, yang teruntai dari amalmu di dunia. RIP Denny Sakrie," tulis Addie MS lagi.(ris/jpnn)

 

JAKARTA - Musisi Addie MS memiliki kenangan tersendiri terhadap almarhum Denny Sakrie. Pengamat musik itu pergi selama-lamanya Sabtu (3/1) siang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News