JPNN.com

Addie MS Nyaris Menangis Lihat Perjuangan Veteran

Kamis, 01 Agustus 2019 – 19:45 WIB
Addie MS Nyaris Menangis Lihat Perjuangan Veteran - JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Musikus Addie MS mengaku terharu setiap kali melihat video perjuangan pahlawan dan veteran yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

"Pengin nangis lihat video perjuangan veteran. Para veteran ini punya banyak cerita yang menginspirasi, tentang perjuangan kemerdekaan, bagaimana dari dulu bangsa kita terdiri dari keberagaman," kata Addie MS saat menghadiri Pemberian Donasi oleh GB Sanitaryware kepada para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di kawasan Harapan Indah, Bekasi, Kamis (1/8).

Pendiri Twilite Orchestra itu menilai perjuangan para pahlawan dan veteran patut dijadikan contoh. Untuk zaman sekarang, menurutnya, masyarakat harus berusaha untuk mempertahankan kemerdekaan yang diraih dengan susah payah. Caranya yakni dengan menjaga persatuan dan tidak mudah terpecah belah.

BACA JUGA: Pesan Damai Addie MS Setelah Putusan MK Menangkan Jokowi

"Sekarang ini banyak sekali isu perbedaan, padahal Indonesia dibentuk dengan keberagaman. Diperjuangkan dengan pahlawan termasuk dengan para veteran. Mereka mumpung masih ada, kalau mereka enggak ada, gimana menyampaikan pentingnya kemerdekaan," ujar Addie MS.

Pemberian Donasi oleh GB Sanitaryware kepada para LVRI terjadi berkat inisiasi Addie MS. Dia merasa perlu memberi apresiasi para veteran yang masih ada untuk membangkitkan rasa memiliki Indonesia. "Saya yang kepikiran terus jelang Agustus ini bikin apa, sumbangsih apa. Materi penting tapi ada lebih dari itu, bikin kontekstual dengan zaman, kondisi sekarang, yakni belajar dari perjuangan para veteran," jelasnya.

BACA JUGA: Kevin Aprilio Nyaris Bunuh Diri, Addie MS: Untung Jantungku Enggak Lepas

"Saya terhormat dipertemukan dengan bapak-bapak yang saya kagumi dan hormati. Di kesempatan ini, saya berharap bisa mendapat kesadaran, memberi dorongan untuk mempertahankan kemerdekaan kepada yang lain," sambung ayah Kevin Aprilio itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo