Ade Armando & 6 Polisi Dikeroyok Pedemo di DPR, Irjen Fadil Keluarkan Kalimat Tegas

Ade Armando & 6 Polisi Dikeroyok Pedemo di DPR, Irjen Fadil Keluarkan Kalimat Tegas
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberikan keterangan di Kompleks Gedung Parlemen pada Senin (11/4) malam. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam anggota polisi turut menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang dalam aksi demo BEM SI di depan Gedung DPR/MPR RI pada Senin (11/4) sore.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan enam personel polisi itu dikeroyok saat menyelamatkan pegiat media sosial Ade Armando yang dikeroyok sekelompok orang.

"Ada enam anggota kami yang terluka," kata Fadil di Kompleks Gedung Parlemen, Senin malam.

Alumnus Akpol 1991 itu pun menyayangkan aksi para terduga pelaku tersebut.

"Ada sekelompok yang sengaja memancing di air keruh yang niatnya bukan untuk melakukan unjuk rasa menyampaikan pendapat, tetapi memang niatnya untuk membuat kerusuhan," kata Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu memastikan anak buahnya bakal memburu pelaku mulai malam ini. Adapun para pelaku telah diidentifikasi.

"Sesuai janji saya akan menindak tegas siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum, menyusup, siapa yang menjadi dalang dan memerintahkan semua itu terjadi. Mudah-mudahan pelaku bisa segera kami ungkap," tegas Fadil Imran.

Ade Armando menjadi korban pengeroyokan saat hadir di tengah demostrasi di depan gerbang Gedung DPR/MPR pada Senin (11/4/2022) sore. 

Enam anggota polisi turut menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang dalam aksi demo BEM SI di depan Gedung DPR/MPR RI pada Senin (11/4) sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News