Ade Komaruddin Digadang Pimpin SOKSI

Ade Komaruddin Digadang Pimpin SOKSI
Ade Komaruddin. Foto : Dokumen Pribadi/Facebook
JAKARTA - Salah satu sayap politik Golkar, Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) akan menggelar kongres pada pertengahan Mei ini di Bogor. Seperti hajatan organisasi politik lainnya, melalui kongres kali ini, SOKSI juga akan memilih ketua umum.

Beberapa nama sudah muncul sebagai kandidat ketua umum SOKSI periode 2010-2015. Antara lain politisi muda Golkar di DPR, Ade Komaruddin dan Gubernur Riau Rusli Zainal. Sejauh ini, dukungan untuk Ade Komaruddin sudah muncul dari Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Jawa Barat.

Dukungan Depidar SOKSI Jabar untuk Ade itu diungkapkan Ketua Depidar SOKSI Jabar, Ali Hasan dan Ketua Dewan Penasehat SOKSI Jabar Lily Asdjudiredja kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/5).  Ali Hasan menyebutkan, berdasarkan hasil rapat pleno SOKSI Jabar yang diperluas 15 April lalu, telah diputuskan untuk mendukung duet Ade Komaruddin sebagai Ketua Umum Depinas SOKSI dan Bobby Suhardiman sebagai Ketua Dewan Pembina SOKsi periode 2010-2015. "Ada 27 suara pengurus cabang SOKSI di Jabar yang telah sepakat mendukung Ade dan Bobby," sebutnya.

Dipaparkannya, alasan SOKSI Jabar mendukung Ade Komaruddin lantaran Sekretaris Fraksi Golkar di DPR itu sudah lama berkiprah di SOKSI. Ade, lanjut Hasan, juga dikenal sebagai politisi muda yang ulet dan rajin turun ke bawah untuk melakukan pembinaan dan pengkaderan.

JAKARTA - Salah satu sayap politik Golkar, Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) akan menggelar kongres pada pertengahan Mei ini di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News