Adegan Tsunami Godzilla Buka Luka Lama Warga Jepang

Adegan Tsunami Godzilla Buka Luka Lama Warga Jepang
The New Godzilla. FOTO: getty images

jpnn.com - DIGUNAKANNYA setting bencana tsunamo dan meledaknya reaktor nuklir di Janjira dalam film Godzilla ternyata sempat menuai kritik dari fans Jepang. Mereka merasa efek visual tsunami yang tampak nyata itu membangkitkan memori buruk masyarakat Jepang.

Selain itu, storyline tentang nuklir mengingatkan mereka akan tragedi Fukushima tiga tahun lalu. "The New Godzilla diawali dengan adegan sebuah bencana nuklir dan tsunami. Hollywood melakukan hal yang tidak bisa dilakukan film Jepang," ujar Tomohiro Machiyama, kritikus film dari Jepang seperti dikutip dari akun twitter-nya. 

Menanggapi berbagai kritik yang kebanyakan datang dari negara asal monster raksasa tersebut, sang sutradara akhirnya angkat bicara. Gareth Edwards (sutradara) dengan mantap menyatakan bahwa Godzilla sama sekali bukan bicara tentang Fukushima

Dia juga mengakui bahwa selama penulisan skrip dan pembuatan film tersebut, peristiwa Fukushima telah berlalu. Jadi, dia harus membuat keputusan. "Apakah kitga akan tetap menjaga jarak dengan tragedi itu atau mengakui bahwa kita telah membuka kotak pandora tenaga nuklir. Kalau ini salah, apakah ini benar-benar salah?" ujar Edwards. (adn/mas)

DIGUNAKANNYA setting bencana tsunamo dan meledaknya reaktor nuklir di Janjira dalam film Godzilla ternyata sempat menuai kritik dari fans Jepang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News