JPNN.com

Adek Erfil Manurung Terpilih menjadi Ketum Laskar Merah Putih 2019-2024

Jumat, 08 November 2019 – 17:37 WIB Adek Erfil Manurung Terpilih menjadi Ketum Laskar Merah Putih 2019-2024 - JPNN.com
Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) periode 2019-2024 Adek Erfil Manurung. Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Adek Erfil Manurung terpilih menjadi Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) periode 2019-2024 berdasar Musyarawah Majelis Tinggi Dewan Pendiri (MMTDP) di Karawang, Jawa Barat, Kamis (7/11).

Dalam musyawarah yang dihadiri para pendiri dan anggota itu, H Adek Erfil Manurung, SH terpilih secara aklamasi. Erfil memastikan akan menjaga amanah yang diberikan peserta MMTDP.

"Menjalankan amanah untuk memperjuangkan kehidupan dan hak-hak masyarakat Indonesia. Sekaligus, mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI harga mati," ucapnya.

Sementara itu, Kamada LMP Kalimantan Selatan Rahmat, SH mengapresiasi terpilihnya Ketum LMP yang baru. Menurutnya, sosok Adek Erfil Manurung memiliki kriteria sebagai pemimpin.

"Laskar Merah Putih telah berhasil menjalankan visi dan misi para anggotanya. Selain mempererat persatuan Mabes dan Mada yang tercermin dari semangat militansi tinggi di Musyawarah Besar Majelis Tinggi Dewan Pendiri, juga karena sukses memilih Ketum yang baru," ungkapnya dalam keterangannya, Jumat (8/11).

Dia juga menyebut, dengan terpilihnya Ketum LMP yang baru diharapkan mampu membawa Laskar Merah Putih sebagai ormas yang mampu mempersatukan seluruh elemen bangsa. Sebelumnya, MMTDP sempat digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, minggu lalu.

Namun, Wakil Ketua Umum Bidang OKK LMP Haris Chandra Bamaisyarah dengan tegas menyatakan pertemuan di Kaltim itu inkonstitusional.

"Saya sebagai koordinator acara (di Karawang), sekaligus Wakil Ketua Umum Bid OKK Markas Besar Laskar Merah Putih menyatakan dengan tegas, acara di Kaltim itulah yang tidak sesuai dengan konstitusi dan perundang-undangan di Negara kita," ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...