Adelaide Perkenalkan Alat Uji Residu Narkoba di Rumah

Adelaide Perkenalkan Alat Uji Residu Narkoba di Rumah
Adelaide Perkenalkan Alat Uji Residu Narkoba di Rumah

Apakah Anda ingin tahu rumah atau properti yang akan Anda tinggali telah digunakan sebagai laboratorium narkoba?

Pekan lalu, sebuah laporan mengungkapkan Kota Adelaide memiliki permasalahan narkoba terbesar dibandingkan kota lainnya di Australia.

Poin Utama:

  • Seorang peneliti dari Adelaide mengembangkan alat uji dengan cara diusap untuk mendeteksi residu narkoba di properti komersial dan residensial
  • Perangkat ini dapat menguji hingga 50 zat termasuk metamfetamin, sabu, ekstasi, kokain dan heroin
  • Industri Real Estat Australia mengatakan dukungannya

Kini sebuah perusahaan di Adelaide akan meluncurkan alat tes baru yang dapat memberikan ketenangan bagi pembeli, penyewa dan pemilik properti.

Meskipun bukan perusahaan pertama yang melakukan pengujian residu metamfetamin di rumah-rumah di Australia, mereka berharap dapat melatih kalangan industri real estate untuk mengumpulkan sampel dengan menggunakan perangkat atau kit baru itu.

Bagaimana cara mengujinya?

Direktur Swab First, Dr Len Turczynowicz, peneliti ilmu eksposur dengan pengalaman lebih 30 tahun dalam bidang toksikologi, akan memberikan pelatihan skrining residu narkoba untuk properti komersial dan residensial.

"Kita telah melihat masalah ini selama beberapa tahun. Kami mengidentifikasi sejumlah area yang dapat ditingkatkan," katanya.

"Kami memberikan pertimbangan untuk metode penyaringan yang memungkinkan ditemukannya residu berbagai narkoba yang lebih luas, sekaligus mewujudkan pendekatan yang sederhana," jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News