Adhyaksa: Pramuka Itu Setia, Loyal dan Jaga Kewibawaan

Adhyaksa: Pramuka Itu Setia, Loyal dan Jaga Kewibawaan
Adhyaksa Dault dan Soekarwo. Foto: Indopos

jpnn.com - SURABAYA – Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault mengatakan, pramuka seperti TNI. Hal itu diungkapkan ketika Adhyaksa Dault melantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jatim di Gedung Grahadi, Senin (15/2).

Selain itu, Kak Adhyaksa juga melantik Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim.

Acara itu juga dihadiri beberapa pimpinan Kwarnas. Di antaranya ialah Kak Rafli Effendy (Sesjen Kwarnas), Kak Editha Rahaded (waka kwarnas bid. Binamuda), Kak Herindra (waka kwarnas bid. Abdimasgana), Kak Haryono (Annas Abdimasgana), Wawan Darmawan (Kepala Madu Pramuka), Kak Budi Utomo (Ka. Pusdiklatnas) dan Kak Yudha Adhyaksa (DKN).

“Pramuka itu seperti TNI yang setia, loyal pada atasan dan selalu menjaga kewibawaan. Seperti yang dicontohkan oleh Kak Soekarwo dan Kak Iful, selalu harmonis,” kata Kak Adhyaksa.

Dia menambahkan, Pramuka harus menguasai era informasi. Salah satunya ialah terkait banyaknya film barat yang masuk ke Indonesia.

"Diketahui pula film barat ini bisa merusak prilaku kaum muda kita. Misalnya mengajarkan hidup hedonisme, kekerasan, pergaulan bebas, narkoba dan yang lagi ramai terkait  LGBT  (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) tentunya ini tidak sesuai dengan budaya dan karakter bangsa kita,” ungkap Kak Adhyaksa.

Nah, menurut Kak Adhyaksa, Pramuka juga harus mengimbanginya. “Oleh karena itu untuk menangkal serangan ini tentu kita harus buat film bagus tentang pramuka,” kata Kak Adhyaksa.

Sementara itu, Kak Soekarwo mengaku sangat bangga. “Saya telah mendapatkan nikmat yang luar biasa atas pelantikan kali ini. Pramuka telah mengambil sisi kekosongan oleh pemerintah yaitu membina anak muda yang nantinya memiliki jiwa perjuangan yang kuat,” terang Kak Soekarwo.

SURABAYA – Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault mengatakan, pramuka seperti TNI. Hal itu diungkapkan ketika Adhyaksa Dault melantik Gubernur Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News