Menyedihkan, Ada Sekolah Tak Lagi Kibarkan Bendera dan Nyanyikan Indonesia Raya

Menyedihkan, Ada Sekolah Tak Lagi Kibarkan Bendera dan Nyanyikan Indonesia Raya
Mendagri Tjahjo Kumulo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, saat ini ada sekolah yang tak lagi mengibarkan Bendera Merah Putih. Bahkan siswa sudah tak lagi menyanyikan lagu Indonesia Raya di sekolah tersebut. Tjahjo enggan menyebut identitas sekolah tersebut. Hanya saja, ia menyayangka hal itu bisa terjadi.

Menurutnya, mengibarkan bendera kebangsaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sangat penting untuk memumpuk nilai-nilai kebangsaan bagi para siswa.

"Tapi sudah ditindak (sekolah tersebut,red)," ujar Tjahjo, Selasa (16/2).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, kementerian telah meminta pemda untuk benar-benar memerhatikan hal tersebut. Agar tidak kembali terjadi. Pasalnya, lembaga pendidikan menjadi salah satu garda terdepan dalam memupuk nilai-nilai kebangsaan di tengah generasi muda.

"Daerah sudah mencermati. Kami juga minta tolong kepolisian, Camat, Kodim. Kepala sekolah itu kan tanggung jawab kepala daerah," kata Tjahjo.(gir/jpnn)

 


JAKARTA –Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, saat ini ada sekolah yang tak lagi mengibarkan Bendera Merah Putih. Bahkan siswa sudah tak lagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News