Ujian Nasional Perbaikan Hanya Dilakukan Sekali

Ujian Nasional Perbaikan Hanya Dilakukan Sekali
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Para peserta ujian nasional perbaikan diminta mempersiapkan diri dengan baik. Sebab, UNP tidak akan digelar lagi meski nilai para peserta di bawah standar.

Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud Nizam menyampaikan, aturan tersebut sudah menjadi ketetapan Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP).

”Oleh karenanya, kami imbau untuk belajar dengan baik. Tidak perlu stres atau tegang. Jangan lupa berdoa dan meminta restu orang tua,” tutur Nizam pada Jawa Pos, Minggu (14/2).

Lalu, bagaimana bila nilai peserta justru lebih rendah daripada sebelumnya? Nizam menuturkan, peserta tidak perlu kawatir. Peserta diberikan hak untuk memilih dan menggunakan nilai terbaiknya.

Dia mengatakan, UNP yang diselenggarakan serentak mulai 22 Februari 2016  tengah memasuki tahap verifikasi calon peserta di tempat ujian di daerah masing-masing. Menurut dia, verifikasi ini juga digunakan untuk mengetahui kondisi peserta. (mia/jos/jpnn)

 


JAKARTA – Para peserta ujian nasional perbaikan diminta mempersiapkan diri dengan baik. Sebab, UNP tidak akan digelar lagi meski nilai para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News