Adian Napitupulu: Apakah Pasti Petir? Belum Tentu

Adian Napitupulu: Apakah Pasti Petir? Belum Tentu
Anggota Komisi VII DPR Adian Napitupulu mengomentari soal kebakaran kilang Pertamina di Cilacap. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu menyoroti dugaan penyebab tangki kilang milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, terbakar pada Sabtu (13/11).

Kepala Kantor Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakary menyebut penyebab kebakaran tangki kilang Pertamina itu diduga karena tersambar petir.

Adian mengatakan, bisa saja ada persoalan selain tersambar petir yang mengakibatkan kilang di Cilacap Terbakar.

“Apakah pasti petir? Belum tentu. Ada kemungkianan lain? Bisa saja,” kata pendiri Forum Kota atau Forkot itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/11).

Fraksi PDIP, kata Adian, mendesak agar Pertamina melakukan investigasi menyeluruh supaya tidak memunculkan spekulasi-spekulasi di kemudian hari atas insiden kebakaran kilang pada Sabtu kemarin.

“Apa yang diinvestgiasi? Tidak hanya di lapangan, tetapi juga seluruh kelengkapan-kelengkapan pengamanan, jadwalnya, nama-namanya, dan kalau perlu memeriksa latar belakang nama-nama itu,” ungkap.

Selain itu, Adian berharap ada ketegasan setelah investigasi selesai dilaksanakan.

Siapa yang melakukan kekeliruan yang menyebabkan kebakaran kilang, perlu bertanggung jawab.

Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu mengomentari terbakarnya tangki kilang milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News