JPNN.com

Adian Napitupulu Prediksi Pertarungan di Pilpres 2024 Lebih Keras Dari 2019

Rabu, 11 Maret 2020 – 15:11 WIB
Adian Napitupulu Prediksi Pertarungan di Pilpres 2024 Lebih Keras Dari 2019 - JPNN.com
Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu memprediksi pertarungan di Pilpres 2024 kemungkinan lebih keras dibanding pertarungan di Pilpres 2019 lalu. Hal itu berdasarkan kajian hasil sejumlah diskusi yang digelar selama ini.

“Panggung politik 2024 kemungkinan bisa lebih keras. Dari banyak diskusi yang saya ikuti, ada yang melihat dari persepsi 2019 dimana persoalan diwarnai perbedaan ideologi. Nah, berangkat dari pemikiran itu, kemungkinan akan menguat di 2024,” ujar Adian pada program 'Ngomongin Politik (Ngompol) yang tayang di jpnn.com.

Pentolan aktivis'98 ini memprediksi ada kekuatan tertentu yang terus bekerja untuk kepentingan ideologi tertentu sehingga membuat perjalanan politik di Pilpres 2024 bakal makin terjal.

“Saya kira kemungkinan ada mesin lain yang bekerja, yang membuat itu lebih terjal saja. Tujuannya, ideologi. Kekuasaan ini kan dari sisi lain bisa dijadikan perjuangan untuk ideologi,” ucapnya.  

Sayangnya anggota Komisi I DPR ini belum memerinci lebih jauh kelompok mana yang dimaksud. Adian hanya mengingatkan pentingnya tiap elemen bangsa terus bergandengan tangan.

Tujuannya, untuk menjaga agar seterjal apa pun pertarungan politik yang bakal terjadi nantinya, keutuhan NKRI tetap terjaga dan demokrasi tetap terus berkembang. Demi Indonesia yang lebih baik.(gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri