Adian Napitupulu Terpopuler, Disusul Grace Natalie, Erick Thohir Keempat

Adian Napitupulu Terpopuler, Disusul Grace Natalie, Erick Thohir Keempat
Adian Napitupulu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu tercatat sebagai tokoh paling populer di antara tokoh-tokoh yang ada di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Google Trends bahkan mencatat popularitas Adian melampaui Erick Thohir (Ketua TKN), Grace Natalie (Ketum PSI), dan Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan) dalam 30 hari terakhir.

Hal tersebut pertama kali diunggah Instagram @boyparhusip. Akun ini coba melacak melalui google trend dan hasilnya cukup mengejutkan.

Nama Adian berada di urutan pertama, Grace Natalie di urutan kedua, Susi Pudjiastuti urutan ketiga dan Erick Thohir urutan keempat.

Dalam peta google trend tampak nama Adian unggul di seluruh Jawa, Maluku, NTT, Papua, Kalimantan Utara, sebagian besar Sulawesi, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau dengan popularitas di atas 80 persen. Ditandai dengan warna biru tua di masing-masing peta.

BACA JUGA: PPDB 2019 Sistem Zonasi, Jarak ke Sekolah pakai Google Maps

Sementara di provinsi lain, Adian unggul meski tidak dominan. Ditandai dengan warna biru muda di peta provinsi. Grace yang berada di posisi kedua unggul di wilayah Kalimatan Barat, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Susi hanya terlihat dominan di wilayah Papua Barat dan Bangka Belitung. Sementara Erick Thohir tidak terlihat dalam peta karena persentasenya tidak dominan.

Google Trends mencatat Adian Napitupulu merupakan politikus terpopuler di TKN Jokowi – Ma’ruf, disusul Grace Natalie.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News