Adik Hatta Rajasa Dapat Jatah Waketum PAN

Adik Hatta Rajasa Dapat Jatah Waketum PAN
Achmad Hafisz Tohir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020 pimpinan Zulkifli Hasan terus menyempurnakan penyusunan kepengurusan partai usai Kongres Bali. Saat ini, prosesnya sudah 95 persen.

Nah, yang menarik, nama adik Hatta Rajasa, Achmad Hafisz Tohir masuk dalam daftar Wakil Ketua Umum PAN. Dia disandingkan dalam posisi yang sama dengan Bima Arya (Wali Kota Bogor) dan Hanafi Rais (Wakil Ketua Komisi I DPR).

"(Waketum) ada Hafisz Tohir, Bima Arya, Hanafi Rais. Ada enam wakil ketua untuk sekarang ini," kata Chandra Tirta Wijaya, politikus PAN yang juga masuk kepengurusan partai di gedung DPR Jakarta, Selasa (17/3).

Hafisz Tohir saat ini menjabat Ketua Komisi VI DPR periode 2014-2019. Pada era kepengurusan Hatta, Hafisz juga masuk jajaran pengurus sebagai salah satu ketua DPP.

Nah, untuk posisi Sekretaris Jenderal, Chandra menyebutkan nama Edi Soeparno. Dia dikenal sebagai orang dekat Amien Rais sejak 2003, ketika Amien hendak maju dalam Pilpres 2004.

Edi sengaja dipilih karena merupakan kalangan profesional, sehingga dianggap bisa lebih fokus mengurus manajemen partai. "Dia diambil sebagai sekjen supaya bisa lebih fokus pada manajemen," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020 pimpinan Zulkifli Hasan terus menyempurnakan penyusunan kepengurusan partai usai Kongres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News