Adira Insurance Rebranding Menjadi Zurich Asuransi Indonesia, Ini Produk Barunya

Adira Insurance Rebranding Menjadi Zurich Asuransi Indonesia, Ini Produk Barunya
Zurich Group. Ilustrasi logo. Foto dok Zurich

jpnn.com, JAKARTA - Setelah diakuisisi Zurich Group pada 2019 lalu, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia.

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia, Hassan Karim mengatakan, “Selama dua tahun belakangan kami bekerja keras di belakang layar untuk mengintegrasikan sistem kami, keahlian kami, dan tim kami serta hari ini adalah puncak dari semuanya."

"Oleh karena itu, dengan bangga kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat Indonesia serta bertumbuh dan berkontribusi terhadap industri asuransi Indonesia.”

Perusahaan Zurich yang baru ini, menurut Hassan, menggabungkan semangat, kekuatan, dan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal dengan keahlian, jaringan, serta jejak solid Zurich di industri asuransi global.

Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Zurich. Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat bahwa pendapatan premi asuransi umum mengalami pertumbuhan positif sebesar 11,5 persen pada Agustus 2021.

OJK mencatat bahwa pendapatan premi asuransi terus meningkat sepanjang 2021 atau pada tahun kedua pandemi.

Hal itu mencerminkan industri asuransi umum menyimpan peluang yang menjanjikan ke depannya seiring pulihnya aktivitas ekonomi.

“Kami lahir kembali dengan pendekatan yang modern dan customer-centric, untuk mendampingi dan memberikan perlindungan bagi masyarakat di Indonesia," kata Hassan.

Zurich Asuransi Indonesia siap merancang beragam solusi dan layanan yang inovatif, hasil integrasi dua kekuatan besar yakni Adira dan Zurich Group

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News