Adjie Notonegoro Setelah Bisnis Butiknya Hancur Dililit Utang

Dulu Dikejar Pelanggan, Kini Dikejar Korban

Adjie Notonegoro Setelah Bisnis Butiknya Hancur Dililit Utang
Adjie Notonegoro. Foto : M Ali/JAWA POS
Drama kehidupan perancang busana kenamaan Adjie Notonegoro, 49, sungguh ironis. Nama besar yang dia bangun sejak 1986 itu runtuh seketika. Pada 16 Juli lalu, dia dijebloskan ke penjara dengan tuduhan menggelapkan uang. Apa yang terjadi pada kehidupan Adjie?

 

JANESTI PRIYANDINI, Jakarta

JEJAK kejayaan Adjie Notonegoro masih bisa dilihat di situs pribadinya: www.adjienotonegoro.com. Dalam situs tersebut tertulis daftar nama kliennya. Adjie mengategorikan kliennya menjadi empat: corporate, celebrity, international celebrity, dan private.

 

Nama yang tertulis di situ juga bukan nama sembarangan. Kebanyakan nama orang penting di tanah air dan dunia. Perusahaan yang terdaftar juga tergolong perusahaan besar. Nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tertulis di urutan pertama klien privatnya. Adjie menggunakan kata Mr and Mrs di depan nama SBY.

 

Lalu, di bawahnya ada nama-nama seperti (alm) Gus Dur, B.J. Habibie, keluarga Sultan Brunei Darussalam, istri wakil Presiden Gabon Mme Veronica, mantan Presiden AS Bill Clinton, mantan Sekjen PBB Kofi Annan, hingga mantan Presiden Kuba Fidel Castro. Penyanyi Mariah Carey dan Kylie Minogue juga ditulis pernah mengenakan baju rancangan Adjie.

Drama kehidupan perancang busana kenamaan Adjie Notonegoro, 49, sungguh ironis. Nama besar yang dia bangun sejak 1986 itu runtuh seketika. Pada 16

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News