Minggu, 21 Juli 2019 – 02:52 WIB

Adkasi Gelar Silatnas dan Lokakarya 2019

Minggu, 23 Juni 2019 – 10:54 WIB
Adkasi Gelar Silatnas dan Lokakarya 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi DPRD Kabubaten Seluruh Indonesia (Adkasi) menggelar silaturahmi nasional (silatnas) dan lokakarya di Hotel Redtop Pecenongan Jakarta Pusat yang dibuka Sabtu (22/6) kemarin.

Silatnas dan lokakarya Adkasi 2019 ini menjadi ajang untuk urun rembuk pemikiran bagi penguatan anggota DPRD kabupaten dalam membumikan Pancasila dengan membangun Indonesia dari daerah, sekaligus sebagai wadah untuk merajut kembali persaudaraan.

"Atas pertimbangan tersebut, Adkasi memutuskan tema yang diusung dalam acara ini ialah Membumikan Pancasila Merajut Kembali Persaudaraan Pasca-Pemilu 2019 Dengan Membangun Indonesia dari Daerah," kata Ketua Umum Adkasi Lukman Said dalam keterangan pers, Minggu (23/6).

Lukman mengatakan, tujuan dari silatnas ini ialah menjalin kembali persaudaraan sesama anak bangsa, khususnya pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten seluruh Indonesia setelah Pemilu 2019.

BACA JUGA: Lukman Minta Elite Politik Legawa Ibu Kota Negara Dipindah ke Luar Pulau Jawa

"Dalam forum ini juga kami merumuskan masukan kepada negara terkait Garis-garis Besar Haluan Ideologi Pancasila sebagai pedoman untuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sekaligus sebagai panduan dalam penyusunan rencana pembangunan nasional beserta implementasi dan pengawasannya," tutur Lukman.

Selain itu, memberikan masukan kepada negara terkait evaluasi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, beserta implementasinya pada Pemilihan Umum 2019.

"Kemudian melakukan evaluasi terhadap program kerja Adkasi, terkait penguatan kelembagaan DPRD Kabupaten dalam rangka menyongsong pergantian DPRD Kabupaten hasil pemilu 2019," katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar