SEA Games 2017

Aduh! 3 Pemain Indonesia Absen Lawan Malaysia

Aduh! 3 Pemain Indonesia Absen Lawan Malaysia
Hansamu Yama Pratama. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kemenangan 2-0 Indonesia atas Kamboja di laga terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8) sore harus dibayar mahal.

Panasnya tensi laga dan kemampuan pemain Kamboja memancing emosi pemain Indonesia, membuat tiga pemain dipastikan tak bisa turun di semifinal.

(Pukul Kamboja 2-0, Indonesia Tantang Malaysia di Semifinal)

Tiga pemain itu adalah Hansamu Yama Pranata, Marinus Maryanto Wanewar, dan Hargianto. Mereka harus menerima hukuman akumulasi kartu kuning karena di laga sebelumnya, juga sempat terkena kartu.

Meski ada aturan pemutihan kartu setelah lolos ke semifinal, itu tak berlaku bagi pemain yang mendapatkan dua kartu kuning di fase grup. Hal itu sesuai dengan regulasi yang diterapkan di ajang olahraga dua tahunan tersebut. Andai mereka baru mengantongi kartu kuning di pertandingan lawan Kamboja, maka sanksi satu kartu kuning tersebut masih bisa diputihkan.

Pada laga ini, Hansamu, Marinus, serta Hargianto sejatinya tak perlu terpancing emosinya karena kartu yang mereka dapatkan rata-rata setelah Indonesia mampu mengungguli Kamboja. Tapi, akibat keributan di menit-menit akhir babak kedua, pemain seperti Hansamu dan Marinus harus absen di semifinal melawan Malaysia yang digelar pada Sabtu (26/8) sore karena kartu kuning oleh wasit. (dkk/jpnn)


Kemenangan 2-0 Indonesia atas Kamboja di laga terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8) sore harus


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News