Aduh, Harga Telur di Kota Ini Masih Meroket

Aduh, Harga Telur di Kota Ini Masih Meroket
Salah satu pedagang telur ayam di Pasar Minggu Kota Bengkulu mengatakan bahwa harga telur ayam ras belum ada penurunan. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Harga telur ayam ras di beberapa wilayah di Indonesia masih cukup tinggi. Salah satunya ialah di Kota Bengkulu.

Salah satu pedagang telur ayam di Pasar Minggu Kota Bengkulu Agus mengatakan bahwa harga telur ayam ras belum ada penurunan.

Dia mengatakan harga telur ayam masih tinggi, yaitu Rp 52 ribu hingga Rp 56 ribu per 30 butir.

"Harga telur ayam di Bengkulu masih tinggi yaitu Rp 56 ribu per karpet isi 30 butir yang sebelumnya Rp 44 ribu," kata Agus.

Dia menjelaskan, tingginya harga telur ayam ras di Kota Bengkulu karena biaya angkut telur yang mengalami kenaikan.

Harga telur ayam ras tersebut terjadi di Bengkulu sejak satu bulan terakhir dan hingga saat ini belum terjadi penurunan harga.

Tingginya harga telur ayam tersebut menyebabkan omzet pedagang menurun.

Sebab, masyarakat lebih memilih untuk membeli telur dengan ukuran lebih kecil.

Salah satu pembeli telur Yeyen, mengatakan bahwa dirinya tidak dapat berbuat banyak dan tetap membeli untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Dengan masih tingginya harga telur saya terpaksa membeli telur dengan ukuran yang lebih kecil agar lebih murah," ujarnya.

Dia berharap pemerintah dapat mengendalikan harga kebutuhan pokok yang masih tinggi serta dapat mengkaji ulang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). (Antara/jpnn)


Salah satu pedagang telur ayam di Pasar Minggu Kota Bengkulu mengatakan bahwa harga telur ayam ras belum ada penurunan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News