Aduh, Mobil Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Aduh, Mobil Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Presiden Jokowi meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin (18/1). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BANJAR - Mobil Kepresidenan yang dipakai Joko Widodo saat berkunjung ke Kalimantan Selatan, harus menerjang banjir. Pria yang akrab disapa Jokowi itu bersama rombongan harus menerjang banjir dengan mobil  di jalan sepanjang ratusan meter.

"Rangkaian menuju lokasi banjir, yaitu menuju jembatan. Nah, ke lokasi tersebut terdapat beberapa titik jalan yang banjir atau tergenang air sebatas betis dewasa," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi saat dikonfirmasi, Senin (18/1).

Heru yang ikut dalam rombongan kunjungan kerja Jokowi itu menyatakan, pihaknya tak sampai satu kilometer saat menerjang banjir.

"Hanya 200-250 meter jalan yang tergenang cukup tinggi," jelas Heru.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menambahkan, tidak ada kendala saat mobil Kepresidenan dan rombongan melewati lokasi banjir di Kalsel.

"Jadi tidak masalah dan semua terkendali. Kebetulan mobil yang digunakan tinggi-tinggi, Commuter saja bisa lewat," kata Bey.

Bey memerinci lokasi banjir yang diterjang Jokowi dan rombongan terletak sebelum melihat Sungai Martapura. Bey juga menjelaskan saat pulang kondisi terkendali dan kini presiden sudah berada di Jakarta. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Mobil Kepresidenan yang dipakai Joko Widodo harus menerjang banjir tetapi pihak Istana memastikan presiden dan rombongan aman.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News