Aduh, Undian All England 2018 Merugikan Indonesia

Aduh, Undian All England 2018 Merugikan Indonesia
Kevin Sanjaya (depan) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ajang bulu tangkis tertua di dunia, All England (tahun ini masuk kategori HSBC BWF World Tour Super 1000) akan segera bergulir di Arena Birmingham, 14-18 Maret nanti.

Undiannya pun sudah keluar. Nah, sayangnya, sejumlah andalan Indonesia tak mendapat drawing menguntungkan.

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya harus bentrok dengan saudaranya di pelatnas Angga Pratama dan Rian Agung Saputro.

Siapa pun pemenang partai tersebut akan meladeni pemenang partai antara ganda Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

“Hasil undian seperti ini memang merugikan buat tim Indonesia, tetapi namanya undian pasti tidak bisa memilih hasilnya seperti apa, kami sih main yang terbaik saja,” ujar Marcus kepada Badminton Indonesia.

Sementara ganda Merah Putih yang baru 'rujuk', Mohammad Ahsan dan Hendra akan berhadapan dengan duet Belanda Jacco Arends/Ruben Jille.

Pemenang dari duel tersebut akan berhadapan dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) versus ganda tangguh Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng.

"Iya, undiannya kurang menguntungkan buat tim kami. Boleh dibilang drawing-nya kurang bagus. Pemain-pemain Indonesia harus saling bertemu di babak-babak awal,” kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Pebulu tangkis Indonesia di sektor ganda putra dan tunggal putra harus saling bertemu di babak pertama All England.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News