Minggu, 19 November 2017 – 21:19 WIB

Aduhai Briptu Christeel, Polwan Cantik Jagoan Antiteror

Selasa, 12 September 2017 – 10:48 WIB
Aduhai Briptu Christeel, Polwan Cantik Jagoan Antiteror - JPNN.COM

jpnn.com - Polri memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-69 polisi wanita (polwan). Saat ini, kehadiran polwan sudah makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Polwan juga sudah menempati berbagai posisi penting di Polri. Beberapa di antaranya sudah menjadi perwira tinggi.

Namun, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginginkan jumlah polwan makin banyak. Saat ini jumlah polwan sekitar 5 persen dari total personel Polri.

Menurut Tito, jumlah itu masih jauh dibandingkan negara tetangga. "Saya melihat di negara lain, misalnya Australia sudah di atas 25 persen, kemudian Singapura 25 persen," ujarnya.

Namun, Polri saat ini punya polwan-polwan yang andal dan layak dibanggakan. Di antaranya adalah Briptu Christeel Racheltania yang saat inibertugas di Korps Brimob Resimen 1 Gegana.

Sepintas, pemilik senyum manis itu tetap seperti perempuan kebanyakan. Ayu, cantik, murah senyum.

Namun di balik itu, lulusan Pendidikan Bintara Polwan 2009 tersebut adalah pemilik sertifikat antiterorisme dari Virginia, Amerika Serikat (AS). "Saya lulusan Bintara 2009 dan langsung ditugaskan di Korps Brimob Resimen 1 Gegana dari Polda Kepri," kata Christeel kepada JawaPos.com di Jakarta, Selasa (12/9).

Bertugas di Korps Brimob membuat dia harus mengimbangi porsi latihan yang biasa diterapkan kepada kaum adam anggota Polri. Bahkan, perlakuannya hampir sama.

SHARES
TAGS   Polwan Polri Brimob
loading...
loading...
Komentar