Aduriz Siap Cetak Caps

Aduriz Siap Cetak Caps
Aduriz Siap Cetak Caps

CEDERANYA empat pemain pilar Spanyol memaksa Vicente del Bosque memanggil sejumlah nama yang kurang familiar dalam laga melawan Lithuania dini hari nanti. Salah satunya adalah striker Valencia Ariz Aduriz. Ini adalah pemanggilan timnas pertama buat pemain 29 tahun tersebut.  Aduriz memang telat masuk timnas. Meskipun, sebenarnya dia bukan nama asing di Liga Primera. Sebelum pindah ke Valencia musim panas lalu, dia sudah bersinar di Athletic Bilbao dan Mallorca. Namun, memang catatan golnya kalah dari Fernando Torres atau David Villa, sehingga dia selalu diabaikan pelatih timnas.

   

Buruknya performa Barcelona dan Real Madrid selama awal musim ini sukses dimanfaatkan oleh Valencia. Pamornya sebagai pencetak empat gol dari enam laga El Che- sebutan Valencia- pun terangkat. Ketika Torres dipastikan out, Del Bosque langsung mengontak Aduriz. Dia menyatakan sangat terkejut dengan pemanggilan tersebut.

   

"Kalau dua bulan lalu orang bilang bahwa saya akan dipanggil timnas, mungkin saya tidak akan mempercayainya," ungkap Aduriz, seperti dikutip situs resmi federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Aduriz menyatakan, dirinya siap mencatat debut timnas ketika melawan Lithuania. "Masuk timnas bukan akhir perjuangan, justru sebaliknya. Saya mempersiapkan diri secara serius untuk laga ini. Saya tidak ingin hanya dipanggil, tapi tidak dimainkan. Tapi dimainkan, tapi tidak berbuat apa-apa. Saya ingin memberi kontribusi buat tim," lanjut pemain kelahiran San Sebastian itu.

   

Aduriz bukan satu-satunya pemain yang mengincar minute play dini hari nanti. Rekan setimnya, Pablo Hernandez, ingin memanfaatkan cederanya Xavi Hernandez dan Pedro Rodriguez untuk menunjukkan kualitasnya. Pemain yang baru mengumpulkan dua caps itu ingin menjadikan laga ini sebagai batu loncatan untuk masuk skuad inti La Furia Roja.

CEDERANYA empat pemain pilar Spanyol memaksa Vicente del Bosque memanggil sejumlah nama yang kurang familiar dalam laga melawan Lithuania dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News