AFC Larang Jual Beli Lisensi Klub Lebih dari Satu Kali

AFC Larang Jual Beli Lisensi Klub Lebih dari Satu Kali
Suasana Pertemuan AFC dan PsSI di kantor PSSI, Selasa Petang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Dato Windsor John, Sekjen asosiasi sepak bola Asia (AFC) menegaskan tak boleh ada jual beli lisensi klub kepada lebih dari satu pihak.

"AFC sudah ada aturan, jika sudah beli satu tidak boleh dibeli lagi. Jadi cuma satu lisensinya, sudah ada peraturan dan PSSI sudah tahu juga regulasinya," katanya usai pertemuan di kantor PSSI, Kuningan, Selasa (7/2) petang.

John mengingatkan, agar PSSI menerapkan aturan lisensi klub ini dengan benar. Tujuannya, agar struktur sepak bola yang baik bisa didapatkan oleh Indonesia.

Perubahan nama itu menurut AFC tak boleh terjadi saat kompetisi sedang bergulir atau di tengah-tengah kompetisi berjalan.

"Kalau memasukkan nama yang berubah, atau ada sponsor yang jadi masuk ke klub, harus dilakukan di awal musim atau akhir musim, tidak boleh di tengah-tengah," tegasnya.

AFC biasanya akan meminta nama liga dan peserta kompetisi kepada PSSI. Pertukaran owner pun akan dilaporkan sehingga apabila terjadi perubahan nama klub secara keseluruhan bisa diketahui. (dkk/jpnn)


 Dato Windsor John, Sekjen asosiasi sepak bola Asia (AFC) menegaskan tak boleh ada jual beli lisensi klub kepada lebih dari satu pihak.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News