Wow... PSSI dapat Bantuan Miliaran Rupiah dari AFC

Wow... PSSI dapat Bantuan Miliaran Rupiah dari AFC
Suasana Pertemuan AFC dan PsSI di kantor PSSI, Selasa Petang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Asosiasi Sepak Bola Asia, AFC, memastikan Indonesia bakal mendapatkan bantuan dari pihaknya sebesar USD 600 ribu. Kepastian itu dilontarkan oleh Sekjen AFC, Dato Windsor John dalam pertemuan di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (7/2) petang.

"Bantuan nanti dibagi ke dalam tiga macam, semua harus diaduit serta dilaporkan kepada AFC secara periodik," katanya, usai pertemuan.

Bantuan ‎ini pun, nantinya akan turun dalam tiga termin. Pertama, bantuan tunai USD 250 ribu akan digunakan untuk membayar gaji staf, operasional kantor, kursus pelatih, dan lain-lain.

Kemudian, bantuan kedua sebesar USD 300 ribu digunakan untuk infrastruktur seperti lapangan latihan.

"Yang USD 300 ribu itu nanti uangnya akan langsung ditransfer kepada perusahaan yang mengerjakan lapangan," terang John.

Sementara itu, bantuan ketiga ‎sebesar USD 50 ribu bisa dimanfaatkan oleh PSSI untuk membeli bola, kostum, peralatan medis, dan lainnya.

Bantuan kepada PSSI itu memang cukup besar. Kalau dirupiahkan, jumlahnya sekitar Rp 8 miliar. Jumlah itu leb ih besar dari yang pernah diterima dari FIFA yang hanya Rp 6 Miliar. (dkk/jpnn)

 


 Asosiasi Sepak Bola Asia, AFC, memastikan Indonesia bakal mendapatkan bantuan dari pihaknya sebesar USD 600 ribu. Kepastian itu dilontarkan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News