Sip, Jenderal Gatot Jamin Keamanan Piala Presiden 2017

Sip, Jenderal Gatot Jamin Keamanan Piala Presiden 2017
KOMITMEN TNI: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (tengah) bersama Ketua Steering Committee Piala Presiden 2017 Maruarar Sirait (nomor 2 dari kanan) usai audensi di Jakarta, Jumat (3/2). Foto: SC Piala Presiden 2017 for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen mengamankan pelaksanaan Piala Presiden 2017 yang pembukaannya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (4/2).

Gatot mengatakan hal itu setelah menerima kehadiran panitia Piala Presiden 2017 di Jakarta, Jumat (3/2). Unsur kepanitiaan Piala Presiden 2017 yang hadir pada pertemuan dengan Jenderal Gatot adalah Maruarar Sirait selaku ketua panitia pengarah atau steering committee, Berlington Siahaan (anggota SC) dan Pieter Tanuri dari komite eksekutif atau exco PSSI.

Menurut Gatot, dirinya akan hadir pada pembukaan Piala Presiden 2017 yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Karenanya TNI pun akan mengamankan seluruh rangkaian turnamen yang bakal diikuti 20 klub itu.

"Kami siap membantu pengamanan," kata Gatot.

Maruarar pun mengapresiasi komitmen semua pihak terutama TNI dan Polri untuk mengamankan Piala Presiden 2017. "Kita harapkan semua persiapan ini bisa berjalan sukses dalam pelaksanaanya," tegas Maruarar.

Turnamen Piala Presiden 2017 akan digelar di lima kota. Selain Yogyakarta, ada pula Bali, Madura, Bandung dan Malang juga akan menjadi tuan rumah.

Peserta Piala Presiden 2017 terdiri dari 20 tim yang terdiri dari 18 tim Liga Super Indonesia, dan dua tim Divisi Utama. Hadiah bagi juara pertama Piala Presiden 2017 adalah Rp 3 miliar.

Untuk posisi runner up berhak meraih Rp 2 miliar. Sedangkan untuk juara ketiga akan mendapat Rp 1 miliar. Terakhir ada Rp 500 juta bagi juara keempat.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen mengamankan pelaksanaan Piala Presiden 2017 yang pembukaannya akan digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News