AFF 2022, Hasil Babak Pertama Indonesia vs Kamboja 2-1, Egy dan Witan Bikin Gol

AFF 2022, Hasil Babak Pertama Indonesia vs Kamboja 2-1, Egy dan Witan Bikin Gol
Tiga bintang timnas Indonesia (kiri ke kanan), Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman. Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, JAKARTA - Hasil babak pertama laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12) ditutup dengan skor 2-1.

Performa Indonesia langsung setel kencang dari awal. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan mengejar gol cepat untuk bisa membuat mental lawan runtuh.

Upaya bermain menyerang itu membuahkan hasil pada menit ke-7.

Egy Maulana Vikri yang baru saja meninggalkan ViOn Zlate Moravce itu mencatatkan namanya di papan skor. Indonesia untuk sementara unggul 1-0.

Saat posisi unggul itu, sikap meremehkan dan menganggap enteng lawan muncul. Pressing tidak terlihat, beberapa kali umpan pemain Indonesia sering salah dan mudah dipotong pemain Kamboja.

Di sisi lain, Kamboja meningkatkan intensitas serangan. Mereka berupaya menyamakan kedudukan setelah tertinggal dari tuan rumah. Terus menekan, Kamboja bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-15.

Sebuah serangan rapi dibangun oleh tim polesan Ryu Hiroshe dan Keisuke Honda itu. Hasilnya, dari umpan Seut Baraing, Saret Krya berhasil menceploskan bola ke gawang Indonesia. Skor pun imbang 1-1.

Perkembangan positif dalam hal permainan ditunjukkan oleh Kamboja. Sementara itu, Indonesia terlihat bermain kurang maksimal dan tampil lesu darah.

Hasil babak pertama Timnas Indonesia vs Kamboja 2-1, Gol Egy dan Witan Sulaeman bawa tuan rumah unggul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News